5 Jenis Olahraga Bagi Perempuan Hamil - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, 12 August 2017

5 Jenis Olahraga Bagi Perempuan Hamil

5 Jenis oolahraga untuk perempuan atau ibu hamil dari Tips Sehat dan Cantik

5 Teknik Olahraga Bagi Perempuan Hamil | Tips Sehat dan Cantik - Hamil bukanlah alasan bagi perempuan untuk malas berolahraga. Ada beberapa jenis dan teknik olahraga yang tetap dapat dilakukan oleh ibu hamil.

Pakar kebugaran Australia, Sam Wood, menjelaskan tips berolahraga untuk perempuan mengandung. Tentu saja dengan tingkat intensitas yang lebih rendah jika dibandingkan dengan saat tidak hamil. Olahraga bagi ibu hamil ini dapat dilakukan di rumah.

Dibawah ini adalah beberapa macam olah raga yang dapat dilakukan oleh perempuan hamil, menurut Wood yang dikutip dari lifestyle.com.

1. Couch squats
Sebelum melakukan olah raga jenis ini, siapkan sofa terlebih dahulu di belakang Anda. Mulailah berolah raga dengan berdiri di depannya. Regangkan lengan ke depan dan kaki diregangngkan ke samping. Kemudian dorong pantat ke belakang hingga menyentuh sofa yang berada di belakang Anda. Lakukan beberapa kali dan berulang-ulang.

2. Four point kneel with Alternating Arm and Leg Extensions
Pastikan punggung tetap dalam kondisi lurus dan kuat menahan beban ekstra saat tubuh Anda berubah. Pada waktu yang sama, regangkan lengan ke depan dan kaki terangkat ke belakang. Di sisi lain, tangan dan kaki lainnya tetap menahan beban tubuh Anda. Posisi ini hampir sama dengan ketika Anda bermain kuda-kudaan dengan si kecil. tetapi, satu kaki dan lengan, masing-masing diangkat.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Menjadi Lebih Sehat

3. Towel Partner Resistance Exercises
Awali dengan posisi duduk. Dengan memakai pegangan tangan, pegang bagian ujung handuk. Pasangan Anda akan mengambil ujung yang lain dan memberikan perlawanan. Harap tidak mengangkat bahu, menjaga siku dan meletakkan pergelangan tangan Anda dekat tulang rusuk Anda.

Lalu coba trisep ekstensi resistan. Dalam posisi berlutut, coba ambil ujung handuk lagi. Angkat siku di dekat telinga dan turunkan lengan bawah punggung Anda. Doronglah badan ke arah teman Anda dengan masih memegang ujung handuk.

4. Bicep Resistance Curl
Masih memakai handuk sebagai alat bantu, sekarang Anda membelakangi pasangan Anda dengan posisi setengah berdiri (dengan bertumpu pada lutut yang dilipat ke balakang). Tangan direntangkan ke atas, sambil memegang ujung handuk. Di belakang Anda, pasangan Anda memegang bagian lainnya dari handuk. Dengan posisi memegang ujung handuk, rekan Anda kemudian menarik untuk memberi beban pada tangan Anda.

Baca juga: 6 Langkah Antisipatif Menyelamatkan Jantung

5. Alternating Luges
Dengan posisi masih setengah berdiri, letakkan kedua lengan Anda di pantat. Satu kaki Anda lipat ke arah depan dan yang satunya biarkan menjuntai ke belakang. Perlu diingat bahwa dalam melakukan gerakan ini Anda tidak perlu untuk memaksakan diri dengan intensitas tinggi. Menjaga tubuh tetap bergerak-lah yang menjadi tujuan dari olah raga ini.

Ingat, sebelun menjalani program olahraga jenis apapun selalu berkonsultasi dengan dokter sangat disarankan.

Demikian 5 Jenis oolahraga untuk perempuan atau ibu hamil dari Tips Sehat dan Cantik

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here