5 Cara Tampil Awet Muda Meski Usia Memasuki 30-an - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday 4 August 2017

5 Cara Tampil Awet Muda Meski Usia Memasuki 30-an

5 Cara Tampil Awet Muda Meski Usia Memasuki 30-an

5 Cara Tampil Awet Muda Meski Usia Memasuki 30-an | Cara Cantik dan Sehat - Saat usia menginjak angka 30-an, tanda-tanda penuaan mulai terlihat. Flek-flek hitam, garis-garis halus di sekitar mata, kerutan pada dahi, serta kulit wajah yang mengendur mulai jelas terlihat. Tidak perlu takut, kondisi demikian dapat dihindari jika Anda melakukan perawatan wajah dengan benar dan menjalani pola hidup yang sehat.

Dibawah ini adalah lima cara sederhana yang bisa Anda lakukan agar terlihat awet muda meski usia telah masuk angka 30-an:

1. Bersihkan wajah secara rutin dan gunakan pelembab
Semua wanita harus secara rutin membersihkan wajah dari debu dan kotoran meski usia belum memasuki 30 tahun. Terlebih setelah sepanjang hari beraktivitas secara outdoor. Ssecara rutin, bersihkanlah wajah dengan melakukan double cleansing di saat malam. Lanjutkan dengan gunakan toner, pelembap atau produk skin care yang dapat menghasilkan kelembapan. Proses ini perlu dilakukan supaya wajah tetap bersih, lembap, pori-pori di wajah mengecil sehingga terhindar dari kulit kusam ataupun persoalan . Gunakan pelembap yang mengandung vitamin C, glycolic atau hyaluronic acid untuk hasil yang sempurna.

2. Eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati
Rutin melakukan eksfoliasi wajah bisa membantu meremajakan kulit. Butiran scrubnya akan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sehingga menjadi lebih cerah. Chemical exfoliant juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Jika kulit kering dan sensitif, lakukan eksfoliasi sekali seminggu. Dan untuk jenis kulit yang lain, bisa dilakukan dua kali dalam seminggu.

Baca juga: 5 Cara Mudah Mendapatkan Kulit Wajah Cerah

3. Gunakan tabir surya
Sebelum beraktivitas di luar ruangan, gunakan tabir surya. Sebagaimana diketahui, sinar matahari dapat menyebabkan kulit wajah kering, kusam, dan mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan. Gunakan tabir surya dengan SPF dan PA untuk tujuan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sekaligus.

4. Jauhi rokok dan alkohol
Menjauhi rokok dan alkohol sangat dianjurkan. Wanita perokok berpotensi besar timbulnya garis halus di seputar bibir dan dahi karena gerakan mulut yang mengerucut dan dahi yang tanpa sadar mengerenyit ketika menghisap dan mengepulkan asap rokok. Merokok ternyata juga bisa mengurangi kadar vitamin C dalam tubuh. Hal itu berdampak turunnya imunitas tubuh sehingga bekas jerawat menjadi lama pudar dan kulit menjadi lebih rentan ketika terpapar sinar matahari.

Baca juga: 4 Cara Mudah Hentikan Mengorok

Alkohol juga sangat tidak dianjurkan bagi yang ingin menjaga keremajaan kulitnya. Mengonsumsi alkohol menyebabkan frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering. Tidak hanya itu, alkohol juga menghalangi hormon vasopressin yang digunakan tubuh untuk menyerap air. Kulit yang dehidrasi akan terlihat kering, kusam, garis-garis halus dan tanda penuaan lainnya semakin jelas terlihat.

5. Konsumsi makanan sehat
Pola makan yang sehat dan benar membantu proses peremajaan kulit dari dalam. Sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seimbang. Banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, ikan, biji-bijian, protein hewani dan kacang-kacangan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Demikian 5 cara tampil awet muda meski usia memasuki 30-an tahun dari Tips cara sehat dan cantik alami.

1 comment:

  1. Bagaimana kalau sehari - hari kulit terkena asap rokok meskipun kita bukan perokok ?? mohon infonya. Terimakasih

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here