Manfaat Bekatul Untuk Kesehatan - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 2 August 2017

Manfaat Bekatul Untuk Kesehatan

Manfaat bekatul untuk kesehatan, superfood asli Indonesia - Tips sehat dan cantik

Manfaat Bekatul Untuk Kesehatan | Cara murah sehat dan cantik - Bekatul atau tepung kulit padi merupakan salah satu superfood asli Indonesia. Walau lebih sering dimanfaatkan sebagai makanan unggas, namun sesungguhnya bekatul dinilai kaya akan manfaat bagi kesehatan.

Spesialis gizi klinik MRCCC Siloam Hospital Semanggi, Dr dr Samuel Oetoro, MS, SpGK menjelaskan bahwa bekatul dapat mengontrol kolesterol. Hal itu berdampak pada bisa terhindar dari penyakit degeneratif.


"Bekatul itu kulit padi yang sudah menjadi tepung. Umumnya dimanfaatkan untuk makan unggas. Tetapi mempunyai manfaat yang sangat besar. Sangat Sehat untuk di makan. Mempunyai kandungan tinggi serat dan gamma oryzanol," jelas dr Samuel.

Gamma oryzanol bermanfaat untuk menghambat penyerapan gula dan lemak. Kecuali itu, mengkonsumsi bekatul juga dapat mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh sehingga terbebas dari penyakit diabetes.

Lebih jauh dari itu, bekatul juga mempunyai kandungan zat yang dapat mencegah kolesterol hingga anti kanker. Untuk mengonsumsinya, disarankan untuk mengolah bekatul yang banyak dijual di pasaran.


Mengkonsumsi bekatul dapat kenyang lebih lama. Hal itu cocok digunakan untuk makan pagi atau sarapan. Sangat mudah didapat karena banyak dijual di pasaran.

Anda baru saja membaca  Manfaat bekatul untuk kesehatan, superfood asli Indonesia - Tips sehat dan cantik.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here