3 Kebiasaan Hidup Yang Menyehatkan - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 21 February 2017

3 Kebiasaan Hidup Yang Menyehatkan

3 Kebiasaan Hidup Yang Menyehatkan
Cara Sehat dan Cantik : 3 Kebiasaan Hidup Yang Menyehatkan. Hidup sehat merupakan dambaan setiap orang. Banyak cara dilakukan agar senantiasa hidup sehat. Beberapa penelitian pernah dilakukan untuk membantu agar orang mampu menjaga kesehatan dirinya.

Berikut 3 aktivitas atau kebiasaan yang membantu menjaga agar tubuh terjaga dan sehat. Untuk menjaga kesehatan kebiasaan dan pola hidup sehat mutlak diperlukan

  1. Sarapan Setiap Pagi

    Sarapan merupakan penjaga kesehatan yang baik. Penelitian menunjukkan, orang yang memiliki kebiasaan makan sarapan pagi cenderung menerima lebih banyak vitamin dan mineral serta kurang lemak dan kolesterol. Hasilnya sering tubuh lebih ramping, jumlah kolesterol yang lebih rendah, dan sedikit kesempatan untuk makan berlebihan.

    Makan sarapan pagi itu merupakan suatu aktivitas yang tampaknya membuat perbedaan dalam masyarakat. Hal ini dikatakan Melinda Johnson, juru bicara American Dietetic Association (ADA) sebagaimana dinukil Dulce Zamora melalui situswebmd.com. Dia mengatakan, makan sarapan pagi dapat menahan rasa lapar sampai waktu makan siang dan berkalori tinggi. Penelitian lain dalam Jurnal Intemasional llmu Pangan dan Gizi menunjukkan, orang yang mengkonsumsi sereal sarapan setiap hari melaporkan merasa lebih baik baik secara fisik dan mental daripada mereka yang jarang makan sereal di pagi hari.

    Untuk anak-anak, menurut laporan ADA, makan sarapan pagi tampaknya meningkatkan kewaspadaan, perhatian, dan kinerja dalam tes prestasi standar. Anak yang terbiasa mengkonsumsi makan sarapan pagi setiap harinya memiliki kemampuan lebih baik di sekolahnya. Menurut ahli gizi anak di Universitas Miami, pola diet dengan menyertakan makan sarapan pagi bagi anak akan memacu pertumbuhan yang tepat dan memaksimalkan kemampuan di sekolah. Hal ini disebabkan kebutuhan nutrisi harian terpenuhi sejak dini.

    Untuk mendapatkan manfaat penuh dari makan sarapan pagi, Mayo Clinic merekomendasikan makan dengan karbohidrat, protein, dan sejumlah kecil lemak. Mereka mengatakan, karena tidak ada makanan tunggal yang memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan, makan berbagai jenis makanan sangat penting untuk kesehatan yang baik.

    Namun, bahkan dengan dukungan ilmiah begitu banyak yang tidak sarapan tubuh yang baik; masih banyak orang membuat alasan untuk tidak makan di pagi hari. Mereka termasuk tidak punya cukup waktu dan tidak merasa lapar. Bagi orang-orang, Johnson menyarankan menyesuaikan sarapan untuk hari itu.

  2. Menambahkan Ikan dan Omega-3 Asam Lemak dalam Diet

    Selain sebagai sumber protein yang baik dan makanan yang relatif rendah dalam jenis lemak, ikan memiliki omega-3 asam lemak, yang terbukti mengurangi risiko penyakit jantung. Lemak ikan seperti makarel, trout danau, ikan herring, sarden, tuna albacore, dan salmon, kaya dalam dua jenis omega-3 asam lemak: asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosa-hexaenoic acid (DHA).

    Makanan seperti tahu, kedelai, kanola, kenari, biji rami, dan minyak mereka mengandung alpha-linolenic acid (ALA), yang mengkonversi ke omega-3 dalam tubuh. Meskipun manfaat ALA adalah kontroversial, American Heart Association (AHA) merekomendasikan makanan yang mengandung sebagai bagian dari diet sehat. Mereka menyarankan untuk meng¬konsumsi ikan setidaknya dua kali dalam seminggu.

    Selain jantung, ada beberapa bukti, asam lemak omega-3 juga dapat menenangkan sistem kekebalan yang terlalu aktif, kata Johnson. Meskipun manfaat ini masih dipelajari, dia mengatakan, tampaknya ada hubungan antara omega-3 dalam diet dan mengurangi alergi, asma, eksim, dan gangguan autoimun.

  3. Cukup Tidur

    "Tubuh harus memiliki cukup waktu untuk beristirahat," kata Michael Fleming, presiden American Academy of Family Physicians (AAFP). Jika tidak, katanya, mungkin akan didapati diri ini merasa rewel dan lelah.

    Tidur sangat penting untuk kesehatan yang baik, mental, dan kesejahteraan emosional. The NSF melaporkan, orang yang tidak mendapatkan cukup tidur lebih mungkin mengalami masalah kejiwaan dan lebih sering menggunakan layanan kesehatan. Plus, kurang tidur juga dapat mempengaruhi memori, belajar, dan penalaran logis. Bahkan termasuk berbahaya bagi para pengendara jika tidak cukup tidur.

Menurut jajak pendapat NSF (National Sleep Foundation), lebih dari satu-setengah dari pengemudi dewasa, sekitar 100 juta orang, mengatakan, mereka mengalami gantuk pada saat mengemudikan kendaraan. Sekitar satu dari lima pengemudi ini, 32 juta orang, mengatakan, mereka jatuh tertidur saat mengemudi. Menurut laporan National Highway Traffic Safety Administration, setiap tahun mengemudi mengantuk menyebabkan kecelakaan mobil lebih dari 100.000, 1.500 kematian, dan puluhan ribu cedera.

Baca juga: Ini Cara Benar Minum Air Putih

NSF merekomendasikan, sebaiknya melakukan tidur siang 15-20 menit. Pastikan pula untuk mendapatkan setidaknya 7-10 jam tidur setiap malam. Anak-anak membutuhkan lebih banyak tidur, tergantung pada usia mereka* (au - dari berbagai sumber)

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here