Ini Cara Benar Minum Air Putih - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday 16 February 2017

Ini Cara Benar Minum Air Putih

Ini Cara Benar Minum Air Putih
Cara Sehat dan Cantik: Ini Cara Benar Minum Air Putih - Tak saja menyegarkan, minum air putih juga mengandung aneka manfaat bagi kesehatan tubuh. Misalnya membantu membersihkan racun, mencegah perut kembung, menjaga sistem kekebalan tubuh sampai membuat kulit lebih cerah.

Di Jepang, meminum air putih merupakan suatu keharusan di kala pagi. Setiap orang diharuskan mengkonsumsi 4 gelas air putih ketika perut masih kosong atau kurang lebih 30 menit sebelum makan pagi.

Supaya memperoleh manfaat dari minum air putih, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Berikut ini Cara Benar Minum Air Putih seperti dilansir dari Times of India.

1. Tidak berdiri
Minum pada posisi berdiri akan menyebabkan air dengan cepat bergerak ke bawah usus besar. Dampaknya, nutrisi dalam air tidak terserap. Kondisi demikian ini akan memicu munculnya aneka macam persoalan kesehatan. Contohnya radang sendi hingga kerusakan ginjal.

2. Tidak minum sekaligus
Jangan sampai Anda tidak minum sekaligus. Minumlah dengan perlahan. Air yang diminum harus diberi waktu cukup agar bercampur dengan air liur sehingga dapat menstabilkan asam dalam perut. Kecuali itu, minum dengan cepat dan sekaligus juga akan mengakibatkan perut mengalami berbagai keluhan.

3. Tidak minum air terlalu dingin
Demi kesehatan, sebaiknya minum air tidak terlalu dingin. Air dingin dapat menyebabkan setiap indra menjadi terkejut. Bahkan, minum air dingin ketika makan dapat berubah menjadi racun bagi pencernaan.

4. Tidak minum terlalu banyak menjelang makan
Kebanyakan minum air sebelum makan menyebabkan perut tidak mempunyai cukup ruang untuk aktifitas mencerna. Idealnya, perut diisi dengan 50% makanan, 25% air dan 24% dibiarkan kosong untuk proses pencernaan.

1 comment:

  1. Yang begini baru benar. Sangat sesuai dengan sunnah Rasul. Minum tidak boleh dengan berdiri. Posting bagus

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here