Tips Merawat Kulit untuk Usia 20 dan 30-an - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 14 February 2017

Tips Merawat Kulit untuk Usia 20 dan 30-an

merawat wajah, merawat kulit
Kulit merupakan anugrah Tuhan paling indah dalam tubuh manusia. Nilainya tentu saja tiada terkira. Dengan berbagai macam kekurangan dan kelebihannya, tiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda-beda. Kondisi lingkungan dimana manusia tinggal dan hidup dan juga  gaya hidup yang diajalaninya sangat mempengaruhi berbagai persoalan yang terkait dengan kulit ini. Terlebih, orang-orang yang tinggal di kota besar akan menambah semakin kompleksnya permasalahan yang kini dialami kulit, khususnya wanita.

Problematika kulit yang semakin kompleks ini memaksa wanita untuk melakukan tindakan tertentu serta melakukan perawatan kulit lebih teliti dan berhati-hati bila tidak ingin kehilangan kesempatan mempertahankan kesempurnaan kondisi kulit yang dimiliki.

Setiap wanita tentu saja menghendaki kulit yang sehat lembab, lembut, kenyal, dan kencang. Masa kesempurnaan kulit terjadi ketika usia manusia mencapai 20 tahun. Pada usia 20 tahunan, elastisitas dan kelembaban kulit adalah sangat baik. Pada usia 20 ini hormon mulai menurun dan stabil. Yang sebelumnya kulit muka berjerawat, pada usia ini tidak  berjerawat lagi.

Karena pada usia 20 tahunan kadar kelembaban kulit dan elastisitas kulit mencapai kondisi terbaik serta rona kulit sempurna dan merata maka sangat disarankan seseorang harus rajin merawat kulit dengan memakai pelembab dan tabir surya. Dan tentu saja akan lebih baik bila para wanita sudah merawat kulit seawal mungkin.

Perawatan Kulit untuk Usia 30-an

Sementara itu bila usia telah mencapai 30 tahunan, biasanya kulit sudah mulai timbul kerutan, warna kulit tidak lagi cerah bersinar alias kusam dan kemudian muncul flek-flek. Dan kulit orang Indonesia umumnya akan lebih banyak timbul flek-flek dibanding orang asing yang masalahnya adalah lebih kepada munculnya kerutan-kerutan. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi masalah di kulit. Diantara masalah tersebut disebabkan kesibukan beraktivitas, stres, dan mengurus keluarga sehingga tidak memiliki waktu lagi untuk merawat diri sendiri.

Bila Anda wanita usia 30 tahunan maka untuk merawat kulit gunakan pelembab yang ada bahan aktifnya seperti pro-retinol, AHA, vitamin B3, dan antioksidan. Hal ini dikarenakan proses regenerasi sel-sel mulai melambat. Dalam siklusnya yang normal kita ganti kulit tiap 28 hari. Sedangkan untuk usia 30-an proses ini mulai melambat dan bisa sampai 29 atau 30 hari. Tentu saja hal ini berakibat terjadinya penumpukan sel-sel kulit mati. Maka kulit menjadi kusam.

Dan faktor lain yang dapat menimbulkan masalah kulit adalah gaya hidup. Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan yang sering berada di ruangan ber-AC, terkena paparan sinar matahari berlebihan, polusi kendaraan atau asap rokok, makan dan minum tidak sehat, dan kurang istirahat akan sangat rentan terhadap berbagai masalah kulit. Maka bagi mereka menggunakan zat-zat aktif akan dapat membantu menyehatkan kulit.

Misalnya menggunakan Pro-retinol akan menghindarkan kulit kusam dari kekusaman, kolagen bisa bertambah, struktur yang lebih rapih, dan kulit akan lebih kencang. AHA dari asam buah-buahan. Untuk menyehatkan kulit dapat juga digunakan bahan dari tebu yang dapat mengurangi kerut dengan mengencangkan kolagen. Vitamin B3 mengurangi pigmentasi. Antioksidan mengangkat radikal bebas dan menghilangkan kerut.

Selain perawatan luar kulit dari luar, para wanita yang ingin memiliki kulit sehat juga sangat disarankan menjaga gaya hidup dan asupan makanannya.

Nutrisi makanan yang baik dan sehat serta mengandung banyak antioksidan, seperti buah dan sayur merupakan pilihan yang tepat. Minum air putih yang cukup dengan kadar minimal dua liter sehari. Konsumsi makanan makin berwarna makin baik Makanan seperti sayuran hijau dan variasi buah-buahan adlah sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Artikel-artikel menarik selanjutnya seputar info kesehatan, artikel kesehatan, tips kesehatan, kesehatan wanita, tips kecantikan, perawatan wajah, dunia hukum dan keadilan, keluarga, gadget terbaru, tips dan trik blog, SEO, komputer dan aneka tips dapat Anda nantikan di blog ini.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here