4 Cara Mudah Hentikan Mengorok - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday 2 August 2017

4 Cara Mudah Hentikan Mengorok

4 Cara mudah dan alami menghentikan mengorok | Cara alami sehat dan cantik

4 Cara Mudah Hentikan Mengorok | Cara mudah sehat dan cantik - Tidur dengan pasangan yang selalu mendengkur atau ngorok pastinya sangat tergangu. Kondisi menyebalkan ini dapat mempengaruhi kualitas tidur karena tidur Anda menjadi tidak nyenyak.

"Semakin sering mendengkur, maka semakin buruk dampaknya," kata pakar tidur dari New York, Amerika Serikat, Marha Cortes.

Tidak sedikit dampak dari waktu dan kualitas tidur yang berkurang akan menimbulkan masalah kesehatan. Kurang tidur atau tidur yang tidak berkualitas dapat mempengaruhi suasana hati, tingkat stres, seksualitas, dan bahkan kemampuan untuk menahan nafsu makan.


Tak hanya sampai di situ, suara dengkuran yang sangat keras juga dapat merusak hubungan dengan pasangan. Untuk berhenti mengorok, Anda dapat melakukan beberapa cara mudah dan alami.

Berikut 4 cara berhenti mendengkur


Sebagaimana dilansir dari Good Housekeeping, ada 4 cara mudah dan alami untuk berhenti mengorok, yaitu:

1. Jaga berat badan tetap ideal
Kenaikan berat badan berlebih dan tidak terkontrol akan menghadirkan lemak di saluran pernapasan. Ketika tidur maka lemak tersebut akan menimbulkan bunyi dengkuran. Supaya berat badan ideal, lakukan olahraga dan diet secara seimbang.

2. Tidur miring
Tidur telentang mengakibatkan seseorang mengorok atau mendengkur. Hal itu dikarenakan arah pangkal lidah menurun sehingga dekat dengan tenggorokan. Itu menimbulkan bunyi dengkuran ketika tidur. Maka tidur miringlah maka dengkuran tidak akan terjadi.

3. Semprot hidung
Menyemprotkan hidung atau keluarkan udara dengan keras sebelum tidur dapat mencengah terjadinya dengkuran. Disamping juga dapat untuk membersihkan hidung.


4. Rajin mengunyah permen karet
Seiring berjalannya usia, jaringan yang melapisi tenggorokan berubah menjadi lembek. Apalagi jika mengalami sleep apnea. Supaya saluran udara tidak sempit, Anda dapat membiasakan mengunyah permen karet bebas gula dua kali dalam sehari selama kurang lebih 20 menit. Fungsinya adalah untuk melatih mulut, lidah, rahang dan otot wajah sehingga potensi mendengkur menurun.

Anda baru saja membaca : 4 Cara mudah dan alami menghentikan mengorok atau mendengkur | Cara alami sehat dan cantik

1 comment:

Post Top Ad

Responsive Ads Here