Atasi Gigi Sensitif Dengan Teh Hijau - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 8 August 2017

Atasi Gigi Sensitif Dengan Teh Hijau

Atasi Gigi Sensitif Dengan Teh Hijau

Atasi Gigi Sensitif Dengan Teh Hijau | Info Sehat dan Cantik - Teh hijau tidak saja mampu menurunkan berat badan atau dan menghilangkan lemak berlebih, tetapi juga mempunyai manfaat bagi kesehatan mulut dan gigi.

Dimuat dalam jurnal ACS Applied Materials & Interfaces dijelaskan bahwa senyawa yang terdapat dalam teh hijau bisa membantu memperbaiki masalah sensitivitas gigi dan sekaligus mencegah gigi berlubang.

Tim peneliti Cui Huang dari Universitas Wuhan di China menggunakan nanohidroksiapatit dan EGCG (pada teh hijau) untuk membantu melawan streptococcus mutans yang menjadi faktor terjadinya gigi berlubang.

Baca juga: Yuk Kontrol Penyakit Diabetes Dengan Mangga

Bahan-bahan tersebut dikombinasikan bersama mineral silika nanopartikel yang ternyata dapat melindungi gigi dari endapan asam pada enamel dan mencegah terjadinya keausan gigi.

Baca juga: 5 Cara Tampil Awet Muda Meski Usia Memasuki 30-an

Dikutip dari Boldsky bahwa teh hijau bermanfaat juga untuk mengharumkan dan menyegarkan mulut. Ditemukan oleh para periset bahwa EGCG yang erdapat pada teh hijau dapat menghentikan adhesi bahan yang bergula yang dapat menimbulkan pembentukan plak pada gigi dan mulut.

Mengapa Gigi Sensitif?


Gigi sensitif dapat terjadi karena lapisan pelindung gigi hilang dan juga jaringan tulang  (dentin) terpapar. Sehingga ketika mengonsumsi makanan atau minuman panas atau dingin akan menimbulkan rasa sakit atau ngilu pada gigi. Bila masalah tersebut dibiarkan untuk waktu lama tanpa pengobatan atau perawatan, akan mengakibatkan terjadinya gigi berlubang.

1 comment:

  1. Terimakasih infonya, perlu dicoba.. karena sy sudah pake pasta gigi untuk gigi sensitive tapi gak ada perubahan.

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here