10 Jenis Makanan Pembentuk Tubuh Ideal - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 14 February 2017

10 Jenis Makanan Pembentuk Tubuh Ideal

10 jenis-macam makanan pembentuk tubuh dan berat badan ideal10 jenis-macam makanan pembentuk tubuh dan berat badan ideal - Mempunyai berat badan yang ideal dan sesuai dengan tinggi badan adalah impian hampir semua orang, terlebih kaum perempuan.

Meski demikian, mengkonsumsi berbagai jenis dan macam bahan makanan secara liar, seiring bertambahnya umur, gaya hidup, sesudah melahirkan, dan sebab yang lain, bisa mempengaruhi berat badan menjadi sangat tidak ideal. Berat badan naik dan turun dengan tak terkendali.

Oleh karenanya, bijak kiranya jika Anda membaca dan mengetahui 10 jenis-macam makanan yang dapat membentuk tubuh menjadi ideal. Dengan catatan, Anda mengkonsumsinya secara rutin, porsi yang wajar, dan jangan lupa diimbangi dengan aktivitas atau olah raga yang teratur.

1. Sereal
Bahan makanan yang dapat membuat berat badan menjadi ideal yang pertama adalah sereal. Sereal mempunyai kandungan serat dan protein tinggi. Sajikan sereal saat hangat bersama potongan buah, madu, kacang-kacangan, atau suwiran daging tanpa lemak pada pagi hari dalam mangkuk kecil.

2. Selai Almon
Makanan pembentuk tubuh ideal yang kedua adalah selai almon. Bila Anda gemar mengkonsumsi berbagai karbohidrat seperti roti, sediakan selalu selai almon. Mengapa? karena selai almon termasuk dalam kategori sumber makanan yang membuat berat badan ideal. walau rasanya agak manis, selai almon terbukti mampu menekan kadar gula darah dan menurunkan indeks glikemik pada roti dan menjaga tingkat energi. Oleskan selai almon secukupnya diatas  permukaan roti atau biskuit, konsumsi dia sebagai camilan di siang hari atau akhir pekan Anda.

3. Telur
Telur juga termasuk jenis-acam makanan pembentuk tubuh ideal bahkan merupakan sumber protein dan makanan paling sempurna di pagi  hari. Perempuan yang mengkonsumsi dua butir telur matang di pagi hari maka selama 36 jam ke depan, ia akan makan lebih sedikit dibandingkan yang lain. Telur juga mampu membantu mengatur gula darah sehingga Anda tidak akan merasa sangat lapar jelang jam makan siang karena mengalami penurunan secara dramatis jumlah energi.

4. Green Tea
Jangan lupa bahwa teh hijau juga merupakan sumber bahan makanan yang menjadikan berat tubuh ideal. Hal itu disebabkan teh hijau mengandung antioksidan lumayan tinggi dan bisa mempercepat metabolisme serta membakar lemak tubuh. Bahkan, teh hijau bisa menurunkan LDL (kolesterol jahat) dalam darah

5. Pir
Pir mempunyai lebih banyak kandungan serat dibandingkan apel. Serat jenis pectin yang terkandung didalamnya dapat membantu mengurangi kadar gula darah. Oleh karenya Anda akan merasa lebih cepat kenyang dan berenergi.

6. Minyak Zaitun
Jika Anda menambahkan beberapa tetes minyak zaitun yang mengandung lemak tak jenuh tunggal kedalam menu diet Anda, maka hal itu akan membantu tubuh Anda membakar lebih banyak kalori. Disamping itu, minyak zaitun juga bisa menolong Anda merasa lebih kenyang, bahkan mampu mengurangi peradangan kronis dalam tubuh sebagai akibat sindrom metabolik.

7. Sawi
Jangan dilupakan bahwa sayuran hijau yang satu juga merupakan jenis-macam bahan makanan yang membuat berat tubuh ideal sebab mengandung serat tinggi. Karena mengandung zat besi dan kalsium yang tinggi, bersama sejumlah sayuran yang hijau lain, sawi merupakan sumber makanan yang tepat bagi kesehatan jantung,

8. Steik
Daging sapi tanpa lemak dapat dijadikan pilihan menu makan malam terbaik jika Anda sedang diet. Asam amino dalam protein daging sapi tanpa lemak (termasuk produk susu sapi) akan membantu Anda menjaga otot, membakar lemak dalam tubuh, dan membuat perut kenyang.

9. Salmon
Asam lemak omega-3 yang terdapat dalam Salmon dapat meningkatkan sensitivitas insulin, mendukung pengembangan otot, dan mengurangi lemak perut. Maka wajar jika salmon merupakan 1 diantara 10 sumber makanan Pembentuk Tubuh Ideal. Otot yang berkembang baik mampu membantu tubuh lebih mudah untuk membakar lemak.

10. Cabai
Cabai dapat membuat metabolisme tubuh bekerja lebih maksimal. Senyawa dalam cabai (capsaicin) bisa membantu tubuh membakar kalori lebih ekstra, yaitu sekitar 20 menit setelah Anda memakannya.

Demikian informasi tentang 10 jenis-macam makanan pembentuk tubuh dan berat badan ideal.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here