5 Macam Fashion Item yang Sebaiknya Dihindari - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 21 February 2017

5 Macam Fashion Item yang Sebaiknya Dihindari

5 Macam Fashion Item yang Sebaiknya Dihindari
Cara Sehat dan Cantik: 5 Macam Fashion Item yang Sebaiknya Dihindari - Paling tidak ada 5 Macam fashion item yang sebaiknya dihindari. Meskipun secara tampilan sangat bagus, tetapi sangat mungkin akan mengundang resiko bahaya bagi si pemakainya sendiri.

Memang dengan memakai jenis fashion tertentu akan tampak sangat seksi dan modis. Namun satu hal yang harus diingat adalah, apakah fasion yang kita pilih itu aman dan tidak mengandung resiko berbahaya. Jangan sampai hanya karena ingin memenuhi hasrat tampil gaya, justru bahaya yang datang kepada Anda.

Ada beberapa fashion item dikategorikan dapat menimbulkan cedera bila digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Tipsnya adalah, agar terhindar dari bahaya, sebaiknya Anda jangan terlalu lama menggunakan lima fashion item sebagaimana tersebut berikut ini :

1. Skinny jeans

Skinny Jeans atau celana jin ketat bila dipakai maka akan menampakkan sudut-sudut seksi si pemakainya. Perempuan muda dengan balutan tshirt dan bercelana jin kenis tersebut akan tampak menarik dan lebih sporty.

Namun Anda perlu tahu, menurut ahli penyakit dalam, memakai skinny jeans bisa mengganggu sistem pencernaan yang disebut dengan tight pants syndrome.

Memakai celana model skinny jeans dalam jangka waktu yang lama juga bisa menimbulkan nyeri punggung bawah serta infeksi jamur di kulit, karena minimnya sirkulasi udara.

2. Korset


Bagi perempuan tertentu, menampakkan lekuk dan tonjolan tubuh adalah sebuah keharusan. Baginya, keindahan tubuh harus diperlihatkan kepada banyak orang. Untuk memenuhi keinginan tersebut, pilihan kepada korset.

Tapi, dengan mengenakan korset seharian, akan mengundang masalah pada sistem pernapasan. Hal ini disebabkan korset menghalangi asupan oksigen yang diperlukan oleh tubuh.

3. Sepatu tumit tinggi


Setelah megenakan skinny jeans dan korset, untuk menjaga penampilan bagi perempuan tertentu masih harus mengenakan sepatu berhak (tumit) tinggi. Padahal sudah banyak hasil penelitian yang dipubikasikan dan mengungkapkan bahwa penggunaan sepatu tumit tinggi dalam waktu lama akan sangat membahayakan. Resikonya adalah dapat mengundang bahaya mulai dari cedera otot, sakit kepala, hingga kelainan bentuk kaki.

Namun demikian, sepatu tumit tinggi tak akan mengundang masalah jika Anda tahu kapan harus "mengistirahatkan" kaki. Jika kemarin Anda telah mengenakan sepatu tumit tinggi, maka usahakan hari ini Anda mengenakan wedges atau sepatu datar. Demikian seterusnya.

4. Sandal jepit


Diungkapkan oleh American Medical Association Podiatric, sandal jepit juga dapat menimbulkan bahaya bagi kaki Anda. Sandal jepit dengan alasnya yang rata menyebabkan kaki tidak disangga dengan semstinya. Hal ini akan berdapak pada munculnya kelelahan kaki, nyeri otot betis sakit, dan dalam jangka panjang, bisa menimbulkan masalah pinggul serta pergelangan kaki. 

5. Tas tangan berat

Ada orang yang bila bepergian cenderung membawa banyak barang. Karenanya ia memilih tas yang besar. Padahal, semakin besar tas yang dibawa maka kecenderungannya adalah memasukkan banyak barang kedalamnya.

Hal tersebut akan membuat tas berat Anda memberikan dampak buruk pada punggung. Efeknya adalah nyeri punggung.

Baca: 4 Ciri-ciri Pria Berbohong

American Chiropractic Association merekomendasikan Anda untuk tidak membawa tas yang beratnya lebih dari 10 persen berat badan. Misalnya, kalau berat Anda adalah 50 kg maka sebaiknya tidak membawa tas dengan berat melebihi 5 kg.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here