Cara Cerdas Memilih Krim Malam - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday 23 February 2017

Cara Cerdas Memilih Krim Malam

Cara Cerdas Memilih Krim Malam
Cara Sehat dan Cantik: Cara Cerdas Memilih Krim Malam - Pelembab yang mengandung sun protection formula (SPF) dipakai  pada siang hari dapat dikatakan wajib hukumnya. Hal ini tentu saja disebabkan SPF yang sifatnya melindungi kulit dari SUV (sinar ultra violet). Banyak kaum hawa berlomba-lomba memilih produk yang dapat secara maksimal memberikan perlindungan terhadap kulitnya agar tidak terbakar.

Kemudian, bagaimana dengan pemakaian krim perawatan untuk malam hari yang pemakaiannya sebelum tidur?

Beberapa wanita menganggap memakai krim tertentu adalah penting pada malam hari menjelang tidur, tetapi ada juga yang menganggap sebaliknya. Maka, sebelum Anda memutuskan untuk memakai krim menjelang tidur atau tidak, sangat dianjurkan Anda mengetahui lebih dahulu fakta dan fungsi krim malam.

baca: 5 Macam Fashion Item yang Sebaiknya Dihindari 

Terkait fungsinya, Info kesehatan dan info kecantikan mengutip pendapat sebagaimana yang dilansir di Self, produk krim malam terbagi atas dua, yaitu :

1. Anti-aging atau antipenuaan

Krim Anti-aging atau antipenuaan terkadang tulisan yang tertera pada label produk bisa firming, anti-wrinkle dan lifting. Berbagai jenis produk dengan fungsi ini biasanya mengandung retinol, glycolic acid, salicyclic acid dan retinyl acetate.Pada awalnya, fungsi utama  formula tersebut adalah membantu pengelupasan kulit sehingga pergantian kulit menjadi lebih cepat. Bagian dari fungsi produk tersebut adalah mengurangi munculnya bintik, garis-garis halus dan kerutan.

Akan tetapi, bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi dan sekaligus meningkatkan sensitivitas kulit. Tingkat sensitivitas dapat bertambah apabila kulit terkena sinar matahari. Maka dari itu, cara terbaik untuk menghindari paparan sinar UV adalah dengan memakai produk ini di malam hari.

Bagiamana menurut Anda, masuk akal, bukan?

2. Deep moisture

Deep moisture dapat juga tertulis dalam kemasan produk dengan ultra-hydrating, deep nourishing dan restorative. Umumnya produk jenis ini mengandung emolien tinggi, sehingga formulanya lebih berfungsi melembabkan.

Sebenarnya kalau mau praktis, tidak ada alasan untuk mengenakan pelembab di malam hari. Hal ini disebabkan kulit kita tidak "menyerap" formula pelembab dengan lebih baik. Jika kulit kita dalam keadaan sangat kering, hal ini memungkinkan kita mengenakan krim pelembab saat malam hari.

Bila Anda (kaum wanita) sudah merasa bahwa kulit yang Anda miliki sudah cukup sehat dan lembab, dan tidak ingin mempercepat proses pengelupasan kulit, tentu saja Anda tak perlu mengenakan krim malam antipenuaan. Lain halnya, bila Anda memang ingin menghilangkan kerut, krim tersebut sudah barang tentu menjadi sebuah keniscayaan untuk dikenakan pada malam hari. Dan, bila kulit Anda terasa lebih kering, barulah gunakan pelembab ekstra pada malam hari menjelang tidur.

1 comment:

Post Top Ad

Responsive Ads Here