6 Tips Membangkitkan Mood di Hari Senin - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 15 February 2017

6 Tips Membangkitkan Mood di Hari Senin

I hate Monday, hari senin
Info Sehat dan Cantik - Ada sebagian orang yang bila memasuki hari Senin selalu mengatakan “I hate Monday”. Apa sesungguhnya yang terjadi sehingga mereka mengatakan hal itu. Mengapa mereka membenci hari Senin.

Hari Senin berarti mereka memulai pekerjaan lagi. Juga berarti akan kembali berhadapan dengan segudang pekerjaan plus bentakan atasan. Suasana hari Senin pastilah berbeda dengan hari Sabtu dan Ahad. Di kedua hari terebut, semua waktu bisa dihabiskan untuk bersantai dan menikmati kebahagiaan bersama keluarga. Sehingga terkadang muncul angan-angan, “ah… seandinya semua hari adalah Sabtu dan Ahad…”.

Bagaimana mungkin seluruh hari itu Sabtu dan Ahad. Kalau seluruh hari adalah Sabtu dan Ahad, berarti kita tidak kerja alias libur. Dan kalau tidak kerja berarti kita tidak dibayar. Nah, untuk makan anak dan istri serta untuk membiayai seluruh kebutuhan hidup dengan apa. Apakah dalam pikiran Anda terbayang, bagaimana rasanya kalau tidak bekerja dan tidak punya uang?

Nikmatilah hidup ini dengan bahagia. Lihatlah sisi positifnya. Kerjakan setiap pekerjaan dengan ikhlas. Pahami bahwa pekerjaan adalah sebuah keniscayaan sebagai orang yang hidup di dunia dengan berbagai tanggung jawab yang harus diemban. Manusia hidup pasti memiliki keniscayaan-keniscayaanya masing-masing. Dan pekerjaan atau profesi adalah salah satu keniscayaan manusia hidup. Syukur-syukur kita bisa memahami bahwa berkerja adalah ibadah maka tidak ada keterpaksaan dalam menjalaninya. Kalau sudah begini, maka berada di hari apapun tidak masalah.

Namun, bagi Anda yang bila memasuki hari Senin terasa tidak mood untuk bekerja walaupun telah berlibur dan mengistirahatkan fisik dan mental, 6 hal berikut ini dapat Anda lakukan untuk membantu mengembalikan mood dan menjadikan hari Senin tetap menyenangkan.

Menghirup secangkir kopi

Tahukah Anda bahwa aroma kopi dapat membantu menyegarkan pikiran dan suasana hati. Maka minumlah secangkir kopi dan nikmatilah. Benar-benar nikmati secangkir kopi dengan aromanya yang khas tersebut. Dan bila perlu, untuk sementara menjauhlah dari teman-teman Anda selama menikmati secangkir kopi tersebut. Kandungan kafeinnya akan meningkatkan denyut jantung sehingga Anda lebih bersemangat.

Menelepon orang dekat

Perasaan tidak nyaman dan kehilangan mood tiap memasuki hari senin dapat Anda hilangkan dengan menelepon orang terdekat atau orang-orang yang dicintai. Anda bisa menghubungi siapa saja melalui alat komunikasi yang tersedia. Mungkin saudara, orang tua, atau kekasih “sekedar” untuk berbagi cerita atau ngobrol. Bila Anda melakukan ini maka dampak yang psikologisnya sangat luar biasa.

Sharing

Seperti halnya menelepon orang terdekat, berbagi cerita dan persoalan terhadap orang lain mempunyai efek psokologis yang dahsyat utuk membangkitkan mood. Dengan sering saling membagi cerita dan persoalan amaka akan tercipta suasana keakraban dan tentu saja akan membangun keyakinan bahwa Anda tidak sendirian. Merasa ada teman dan tidak sendiri akan menciptakan suasana ringan walau harus melakukan pekerjaan berat

Maka luangkan waktu dan lakukan perbincangan santai dengan teman Anda. Jadilah manusia sosial. Mungkin untuk sementara carilah teman, yang dalam pandangan Anda, dia adalah orang yang bahagia, mood-nya lagi tinggi, dan bersemangat. Ini penting karena gembira dan bahagia itu menular. Artinya, bila Anda berada dalam lingkaran mereka maka Anda akan tertular oleh kebahagiaan dan kegembiraan serta semangat mereka.

Buka You tube

Bukalah situs Youtube dan carilah video-video lucu. Misalnya polah tingkah anak-anak dan binatang mungkin bisa membuat Anda tersenyum. Denga menyaksikan adegan lucu, Anda dapat mengubah suasana hati seketika dengannya. Bahkan bagi Anda yang benar- benar tidak ingin tersenyum pun, video ini mampu memaksa Anda untuk tertawa.

Sarapan berlemak

Dalam sebuah studi yang dituangkan dalam bentuk artikel di Journal of Clinical Investigation, disebutkan bahwa makanan berlemak memberikan efek kenyamanan dan membuat Anda terhindar dari emosi dan perasaan negatif. Maka, Jika secara rutin menu sarapan Anda hanya itu-itu saja yaitu roti dan keju atau telur, maka di hari Senin, gantilah dengan menu sarapan Anda sedikit berlemak.

Melakukan olahraga dan Seks di pagi hari

Makukan olahraga ringan seperti treadmill dapat Anda jadikan kegiatan rutin yang menyenangkan. Pada saat berolahraga suhu tubuh akan meningkat, dan ini membuat pikiran lebih tenang, juga mengurangi kecemasan, dan stress.

Selain olahraga, sebagaimana yang terungkap di The Daily Mail, melakukan aktivitas seks pagi juga membuat Anda lebih nyaman menghadapi hari Senin dan akan membuat Anda merasa lebih optimis untuk menghadapi sisa hari tersebut.

Demikian tips yang saya berikan dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here