Ada Manfaat Susu Formula Untuk Anak - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 14 February 2017

Ada Manfaat Susu Formula Untuk Anak

Susu formula tetap diyakini mempunyai manfaat dan kegunaan yang besar bagi anak. Meski manfaat dan keugunaannya tetap kalah jika dibandingkan dengan Air Susu Ibu (ASI).

Diantara manfaat dan kegunaan susu formula bagi anak adalah sebagai pencegahan primer agar terhindar dari alergi.

Hal tersebut dijelaskan oleh Dokter Spesialis Anak Sub-Spesialis Alergi Imunologi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), DR dr Zakiudin Munasir, SpA(K). Dia mengatakan, seorang ibu yang tidak bisa memberikan ASI-nya tetap dapat melakukan pencegahan primer paling sederhana yaitu dengan memberikan susu formula khusus.

Susu Formula Direkomendasikan


Sangat direkomendasikan untuk menggunakan formula hidrolisat ekstensif kasein demi mengurangi risiko alergi pada bayi karena tidak memperoleh ASI eksklusif dari si ibu. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah mencari tahu lebih dahulu penyebab dan pemicu alergi si buah hati.

Mencari tahu penyebab dan pemicu alergi pada bayi adalah langkah tepat. Bisa jadi penyebabnya adalah zat makanan yang telah dikonsumsi oleh si ibu.

Sebagai contoh adalah alergi telur. Karena si ibu makan telur maka zat dari telur kemudian masuk melalui Air Susu Ibu. Sehingga yang terjadi seakan-akan si buah hati alergi ASI karena sebelumnya mengkonsumsi ASI. Padahal sangat mungkin penyebabnya bukan ASI, melainkan zat-zat dalam telur yang dimakan oleh si ibu kemudian melalui ASI dikonsumsi oleh si anak.

Demikian info tentang Ada Manfaat Susu Formula Untuk Anak (bayi).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here