Cara Mudah Menghilangkan Ketombe - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 14 February 2017

Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

ketombe
Tips Mengilangkan Ketombe | Ada cara mudah dan alami yang harus diketahui untuk dapat menghilangkan ketombe. Hal ini dikarenakan seseorang dengan gangguan ketombe akan sangat terganggu penampilan dan kenyamanannya. Jangankan mengenakan pakaian berwarna gelap, berpakian dengan kostum berwarna terang sekalipun bila ketombe pada berjatuhan maka akan sangat mengganggu dan menyebabkan tidak percaya diri.

Mengetahui cara menghilangkan ketombe adalah sebuah keharusan karena berdasarkan fakta bahwa satu dari dua orang adalah bermasalah dengan rambut berketombe, walupun terkadang masalah tersebut hanya terjadi sekali dalam hidupnya.

Kelelahan dan stres yang dialami hampir setiap orang diperkirakan menjadi sebab terganggunya kesehatan kulit kepala. Hal demikian mengakibatkan terjadinya percepatan pembaruan sel dan pengelupasan kulit mati secara berlebihan pada kulit kepala.

Umumnya bila seseorang mempunyai gangguan ketombe, cara yang ditempuh untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan sampo anti ketombe. Namun, sampo anti ketombe belum tentu efektif untuk menghilangkan ketombe.

Cara yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan ketombe sesungguhnya tidaklah sulit. Beberapa tip sehat dan mudah dapat membantu Anda dalam membersihkan kulit kepala dan mengurangi resiko berketombe yang menyebabkan tidak percaya diri.

Tips dan cara menghilangkan ketombe dengan mudah adalah sebagai berikut :

  1. Cucilah rambut Anda dengan menggunakanair hangat. Dalam bilasan terakhir, Gunakan air dingin untuk mengurangi aktivitas kelenjar sebasea yang memproduksi minyak.
  2. Pemijatan terhadap kulit kepala hendknya dilakukan selama dua sampai tiga menit pada saat keramas.
  3. Jangan menutup kepala dan rambut dengan menggunakan topi yang terlalu ketat. Fungsi dari hal ini adalah agar kulit kepala bisa bernapas, yaitu mendapatkan asupan udara dengan baik. Juga jangan lupa mencuci busa bagian dalam helm yang sering Anda gunakan untuk bepergian.
  4. Bersihkan semua aksesori rambut secara rutin dengan menggunakan sampo. Misalnya adalah sikat rambut, sisir, karet gelang, jepit rambut, dan sebagainya untuk menghilangkan sebum yang menempel.
  5. Konsumsi sayuran hijau paling sedikit satu kali dalam sehari
  6. Jangan terlalu banyak mengonsumsi kopi, permen, produk susu, daging merah, dan sosis.
  7. Dalam setiap pekan hendaknya menggunakan minyak esensial khusus rambut yang akan berfungsi membantu menyeimbangkan kulit kepala Anda.
Demikian tips dan cara menghilangkan ketombe dengan mudah dan alami versi info kesehatan dan kecantikan.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here