Kulit Berminyak Butuh Pelembab atau Tidak? Ini Jawabannya - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday 16 February 2017

Kulit Berminyak Butuh Pelembab atau Tidak? Ini Jawabannya

masalah Kulit Berminyak Butuh Pelembab atau Tidak? Ini Jawabannya
Bagi kaum wanita, kulit berminyak merupakan salah satu masalah yang dihadapi dan sering dikeluhkan. Karena kondisi demikian akan menyebabkan wajah tampak lebih mengkilap seperti ‘wajan penggorengan’. Tentu saja kulit berminyak lebih membutuhkan perawatan ekstra. Salah satu yang menjadi pilhan adalah penggunaan pelembab.

Menurut, dermatolog, dr Sari Chairunnisa, SpKK, pelembab diperlukan oleh semua jenis kulit. Dalam kasus kulit berminyak, pelembab alami dari kelenjar minyak tidaklah mencukupi guna melindungi kulit.

Wanita Indonesia yang tinggal dan hidup di wilayah dengan iklim tropis sangat membutuhkan pelemab. Wajib dan tidak boleh terlewatkan. Karena dengan pelembab dapat mencegah dehidrasi hingga penuaan dini akibat paparan sinar matahari. Dan jangan lupa untuk memilih pelambab yang sudah mengandung SPF.

Pelembab ternyata juga dibutuhkan oleh kaum wanita yang gemar memakai make up. Penggunaan pelembab dinilai dapat membuat kulit menjadi tidak kering sehingga dapat menghasilkan riasan yang sempurna.

Pelembab yang digunakan akan dapat menyerap dan membuat riasan menjadi semakin lebih baik. Pelembab seperti halnya semen yang berguna untuk menambal celah yang bolong pada kulit atau menutupi pori-pori yang besar. Pelembab yang mengisi celah mengakibatkan kulit menjadi lebih halus. Sehingga pada saat menggunakan bb cream, foundation, compact powder bisa lebih halus hasilnya.

1 comment:

Post Top Ad

Responsive Ads Here