Manfaat Air Beroksigen Bagi Kesehatan - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 15 February 2017

Manfaat Air Beroksigen Bagi Kesehatan

air oksigen
Info Sehat dan Cantik - Air beroksigen manksudnya adalah air yang mengandung oksigen. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini adalah trend-nya air beroksigen. Sebagian orang berpendapat bahwa air meneral saja tidak cukup, harus air beroksigen.

Kondisi demikian dibaca oleh produsen air beroksigen. Gaya hidup demikian adalah pangsa pasar tersendiri bagi mereka. Maka diproduksilah air beroksigen dalam kemasan yang siap minum layaknya air mineral.

Pertanyaannya adalah : Kenapa harus air beroksigen? Adakah perbedaan antara air beroksigen dengan air biasa? Dan apakah air biasa tidak beroksigen? Apa manfaatnya bagi kesehatan?

Manfaat air beroksigen


Untuk mengetahui manfaat air beroksigen bagi kesehatan, ada baiknya kita memahami manfaat oksigen. Oksigen, tentu saja, adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan manausia. Karena dalam setiap nafasnya, manusia menghirup oksigen. Oksigen yang berkualitas akan memberikan dampak positif bagi kesehatan manusia. Di sisi lain, oksigen juga mempunyai manfaat dalam mensupport energi dalam tubuh.

Apabila kekuarangan oksigen maka sel-sel yang terdapat dalam tubuh manusia tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, sudah semestinya bila kita menyediakan oksigen yang cukup bagi tubuh kita.

Struktur kimia air adalah H2O. Hal ini menunjukkan bahwa air mengandung oksigen. Namun, air biasa tidak dapat menyediakan oksigen secara maksimal untuk membantu mencukupi kebutuhan oksigen. Total oksigen yang dibutuhkan dalam air minimal 80 ppm.

Agar air memiliki kandungan oksigen maksimal maka diperlukan teknologi penambah oksigen dalam air. Maka digunakanlah alat-alat dengan teknologi canggih untuk menambah kadar oksigen dalam air. Hasil dari olahan teknologi tersebut maka jadilan air beroksigen. Selanjutnya dipasarkan dan dijual dalam kemasan siap minum.

Tips memilih air beroksigen


Air beroksigen sekarang sudah banyak dijumpai di toko dan super market. Apakah dari semua merk yang ada kandungan oksigennya sama? Belum tentu adalah jawabannya.

Oleh karena dalam memilih produk air beroksigen harus memperhatikan kriteria yang benar. Air beroksigen yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah air yang kandungan oksigennya tidak kurang 80mg/liter. Dengan kadar ini maka oksigen dapat sampai hingga rongga perut dan meningkatkan konsentrasi oksigen dalam tubuh.

Pendapat lain tentang air beroksigen


Beberapa ahli kesehatan telah menerbitkan hasil penelitiannya tentang manfaat air beroksigen tahun 2010. Dalam terbitan tersebut diungkapkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara kandungan air yang berisi oksigen dibandingkan dengan air biasa. Hal ini dikaitkan dengan dampak meminum air beroksigen bagi kebugaran peminumnya.

Bahkan menurut Dr. Howard G. Knuttgen, Ph.D. (seorang profesor Kinesiologi dari Pennsylvania State University) “air beroksigen” merupakan produk tipuan karena tanpa dilandasi ilmu fisiologi. Dalam pandangannya, sebagian besar oksigen dalam air akan terlepas ke atmosfer ketika botol dibuka tutupnya. Bila ada oksigen tambahan dalam botol air beroksigen yang masuk kedalam perut maka akan terserap ke dalam sel-sel di dinding usus dan lenyap sebelum oksigen sampai ke darah, bahkan belum menyentuh otot.

Pendapat ini didasarkan pada penelitian pada sebelas orang dewasa (umur antara 20-35) yang diminta untuk melakukan latihan dengan sepeda statis pada dua hari tertentu yang berjarak waktu 3 hari. Metodenya adalah lima menit sebelum latihan, mereka diminta meminum salah satu dari air beroksigen atau air biasa. Berdasarkan instrumen pengukuran tertentu diperoleh hasil bahwa tidak ada perbedaan kualitas latihan antara orang-orang yang meminum air beroksigen dengan yang meminum air biasa.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here