Tips Mengatasi Rambut Rontok - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 15 February 2017

Tips Mengatasi Rambut Rontok

rambut rontok
Rambut rontok (sumber:mengatasirambutrontok.net)
Info Sehatan dan Cantik memberikan informasi seputar sebab-sebab rambut rontok dan tips mengatasinya. Banyak perempuan yang mengeluhkan persoalan rambut. Dan yang umum dipermasalahkan adalah terjadinya kerontokan pada rambutnya. Untuk mengembalikan kekuatan rambut, berbagai aneka macam produk telah dibeli dan gunakan. Terapi semua usaha itu, tak berhasil sama sekali.

Sebab-sebab rambut rontok


Ada beberapa sebab yang perlu diketahui untuk mengatisipasi masalah rambut rontok ini. Sebab-sebab tersebut dapat dibaca dalam keterangan berikut ini :

  1. Polusi yang terjadi di udara dan air bisa menyebabkan rambut menjadi tipis dan rapuh. 
  2. Paparan sinar UV ditambah kandungan klorin dan logam dalam kolam renang, maka pada saat berenang rambut kita dapat terpicu menjadi rapuh dan mudah rontok.
  3. Perubahan hormonal 
  4. Pergeseran musim dapat juga menjadi penyebab rambut rontok. 
  5. Ketika Anda sakit, obat yang Anda minum bisa berdampak terjadinya hambatan aliran darah ke kulit kepala. Dan secara langsung, hal ini dapat mempengaruhi siklus pertumbuhan rambut.
Di samping itu, produk-produk perawatan rambut yang terlalu banyak digunakan akan memicu kulit kepala tidak sehat dan bukan sebaliknya. Produk perawatan rambut yang yang mengandung silikon, lilin, dan bahan-bahan kimia berat lainnya akan menjadi penyumbat bagi kulit kepala untuk emndapatkan asupan gizi melalui aliran darah.

Untuk menghindari dan mengantisipasi hal tersebut, lebih baik menggunakan produk perawatan rambut yang dapat larut dengan air.

Kemudian penyebab kerontokan rambut yang tidak dapat dihindari adalah usia. Ketika Anda masih muda maka kulit kepala dapat menyerap semua unsur yang dibutuhkan untuk protein keratin, seperti asam amino, vitamin, dan mineral. Dan pada saat usia mulai bertambah dan menua maka kemampuan kulit kepala dan anggota tubuh secara keseluruhan dalam memproduksi dan menyerap unsur-unsur tersebut menjadi berkurang. Maka rambutpun menjadi sangat rapuh, tipis dan mudah rontok.

Tips mengatasi rambut rontok


Maka jaga kulit kepala tetap sehat agar rambut tampak bekemilau sehat. Pertanyaannya, bagaimana cara menjaga kulit kepala tetap sehat? Kunci kesehatan rambut adalah terletak pada pemberian sirkulasi mikro dan membersihkan penumpukan di sekitar folikel rambut.

Memberikan pijatan pada kulit kepala dengan menggunakan minyak esensial sebanyak tiga kali dalam seminggu selama 10 menit maka dapat terasa bermanfaat. Kecuali itu, menyikat rambut dua sampai tiga kali sehari dengan menggunakan sikat bulu alami akan dapat membantu mengelupaskan kulit kepala yang mati dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Dengan perlakuan sederhana demikian, Anda akan mempunyai penampilan cantik dengan rambut menawan.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here