Manfaat Pisang Mengembalikan Energi - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 14 February 2017

Manfaat Pisang Mengembalikan Energi

pisang, makanan energi
Info Kesehatan dan Kecantikan - Tahukah Anda bahwa pisang mempunyai manfaat untuk mengembalikan energi setelah berolaharaga? Sekalipun begitu besar manfaatnya, namun tidak setiap orang atau bahkan sangat jarang orang yang memanfaatkan pisang untuk mengembalikan energinya selepas olah raga. Umumnya, setiap orang dalam mengembalikan energi lebih memilih minuman energi dan langsung diminum. Apakah Anda termasuk yang memiliki kebiasaan ini? Cobalah mulai sekarang mengganti kebiasaan tersebut dengan mengonsumsi makanan energi, pisang.

Buah pisang ini sesungguhnya tidak kalah kualitasnya dengan minuman energi yang harganya mahal. Hal ini didasarkan kepada penelitian yang telah dilakukan tim dari Appalachian State University, Amerika Serikat. Sebagaimana yang telah dilansir oleh Shine, efek dari mengonsumsi buah pisang setelah berolahraga, ternyata sama dengan meneguk minuman berenergi.

Bahkan, hasilnya atau efek dan manfaat buah pisang ini justru lebih baik bagi tubuh bila dibandingkan dengan minuman energi. Hal ini disebabkan, pisang mengandung nutrisi yang lebih baik dibandingkan minuman berenergi. Serat, potasium, serta vitamin B6, dapat secara langsung diperoleh dengan mengonsumsi pisang.

Kelebihan lain buah pisang bila dibandingkan dengan minuman energi adalah bahwa kandungan gulanya lebih sedikit dan sangat alami atau natural. Dari segi harga juga tentu jauh lebih murah daripada minuman berenergi. Untuk mendapatkan kesimpulan tersebut, penelitian dilakukan dengan menganalisis darah orang yang bersepeda dan mengonsumsi pisang setelah bersepeda secara intensif.

Kesimpulan dari penelitian tersebut adalah, orang-orang yang mengonsumsi pisang setiap 15 menit, lebih mempunyai energi yang sama dengan orang yang minum minuman berenergi. Fakta lainnya adalah kandungan nutrisi yang terdapat dalam tubuh orang yang mengonsumsi pisang, jauh lebih baik.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here