Mengapa Keluar Darah Berlebihan Saat Menstruasi? - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 14 February 2017

Mengapa Keluar Darah Berlebihan Saat Menstruasi?

faktor-penyebab-pendarahan-berlebihan-pada-menstruasi-hbdSebagian wanita di dunia mengalami Heavy Menstrual Bleeding (HMB) atau perdarahan menstruasi berlebih. Meski demikian, tidak banyak kaum wanita yang menyadarinya. Bahkan sebagian menganggap sebagai kewajaran.

Padahal menurut Profesor bidang Obstetri dan Ginekologi dari Universitas Indonesia, Biran Affandi, Heavy Menstrual Bleeding (HMB) atau perdarahan menstruasi berlebih dapat mengakibatkan terjadinya anemia.

Seorang perempuan yang menstruasi disebut mengalami Heavy Menstrual Bleeding (HMB) atau perdarahan menstruasi berlebih jika si perempuan menstruasi dengan mengeluarkan darah lebih dari 80ml atau menggunakan lebih dari satu pembalut dalam setiap jam secara terus menerus.

Perempuan yang mengalami Heavy Menstrual Bleeding (HMB) atau perdarahan menstruasi berlebih juga beresiko sering merasa lemas dan tidak dapat melakukan aktivitas harian dan rutin.

Faktor Penyebab Heavy Menstrual Bleeding (HMB)


Heavy Menstrual Bleeding (HMB) atau perdarahan menstruasi berlebih dapat terjadi pada wanita-wanita di dunia karena beberapa faktor penyebab, antara lain:
  1. adanya kelainan organik yang diderita, salah satunya mioma. 
  2. kelainan organik, 
  3. faktor fungsional 
  4. masalah yang berhubungan dengan hormon di tubuhnya. 
  5. bisa karena stres, 
  6. karena melakukan aktivitas fisik yang berat. Seperti atlet dengan metode latihan yang berat.
Demikian info tentang Heavy Menstrual Bleeding (HMB) atau perdarahan menstruasi berlebih.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here