Tips Liburan Bersama Buah Hati - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 15 February 2017

Tips Liburan Bersama Buah Hati

liburan bersama keluarga
Liburan keluarga (sumber:walipop.com)
Tips Liburan | Ada sesuatu yang membahagiakan bila dapat berlibur bersama sang buah hati dan seluruh keluarga. Karena liburan seperti ini tidak hanya akan menghilangkan kepenatan setelah sepekan beraktifitas menjalankan pekerjaan kantor yang membosankan, tetapi juga bermafaat untuk meningkatkan kualitas hubungan Anda dan sang buah hati.

Disamping membahagiakan bila berlibur bersama buah hati, juga akan terasa repot. Memperhtikan tips yang ditulis dalam artikel ini mungkin akanmembantu Anda menangani kerepotan tersebut. Anda tentu paham tentang kebiasaan si kecil yang terkadang membuat Anda repot dan kesulitan bukan? Walau terkadang merepotkan, namun jangan sampai Anda membatalkan niat berlibur bersama si kecil ini.

Menghadapi prilaku si kecil saat berlibur bersama, Anda tentu saja tidak boleh stres. Termasuk bila si buah hati adalah masih bayi atau balita. Anda juga tidak seharusnya tersiksa dengan segala macam kebutuhan yang diperlukan buah hati Anda.

Tentu menjadi tidak elok bila Anda berlibur dan bersenang-senang dengan meninggalkan buah hati di rumah bersama pembantu. Jangan sampai karena Anda ingin bersenang-senang menikmati liburan, lantas meninggalkan anak di rumah. Anda pasti membutuhkan waktu berkualitas bersama keluarga lengkap bukan?

Berikut ini adalah tips mudah untuk bepergian dan berlibur bersama anak- anak:

Siapkan barang bawaan

Tips liburan pertama adalah mempersiapkan barang bawaan. Perhatikan semua kebutuhan anak dengan teliti. Bila perlu buatlah ceklist untuk menghindari bila ada keperluan yang tertinggal.

Jangan lupa untuk memperhatikan hal pokok keperluan anak Anda, Misalnya susu, botol minum, makanan ringan, dan obat-obatan. Bila anak Anda mempunyai maina kesukaan maka bawa serta mainan kesukaan tersebut. Hal perlu dilakukan untuk menghindari jika anak ngambek karena tidak menyukai kegiatan liburannya.

Bila Anda membawa bayi, maka jangan lupa carsit untuk menciptakan kenyamanan di dalam mobil. Pastikan Anda tidak melupakan popok dan tas plastik untuk membuangnya, tisu basah, bedak, botol, susu, dan perlengkapan penting lainnya.

Cek fasilitas paket berlibur

Bila Anda berlibur memanfaatkan jasa paket wisata maka cek dulu fasilitas yang ditawarkan. Tanyakan dulu apakah mereka menyediakan peralatan keperluan bayi seperti kereta bayi dan boks bayi portable. Bila ya maka Anda tinggal melengkapinya dengan perlengkapan pribadi anak-anak Anda.

Cek kesehatan anak

Sebelum berangkat, selayaknya Anda mengkonsultasikan kesehatan anak Anda kepada dokter anak langganan keluarga Anda. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari anak-anak sakit dalam perjalanan maupun sesudahnya. Dan bila membutuhkan vaksinasi tertentu untuk bayi, maka lakukanlah hal tersebut sebelum bepergian.

Selama di perjalanan

Pahami betul bahwa anak-anak sering rewel selama dalam perjalanan. Bila dalam liburan Anda memanfaatkan jasa transportasi udara, bayi di atas 3 bulan bisa disusui terlebih dahulu sebelum landing dan take off. Untuk menghindari sakit telinga akibat perbedaan tekanan udara di pesawat,  berilah anak-anak permen atau makanan ringan untuk mengalihkan perhatian mereka.

Lakukan semua dengan santai dan jangan terbawa dalam suasana kepanikan mereka anak-anak. Bawa bayi jalan-jalan dalam dua jam sekali atau berhenti sebentar jika bepergian dengan mobil. Apabila memang dibutuhkan, berilah anak-anak obat dari dokter anak Anda untuk membantu mengurangi rasa tidak nyaman di tubuh selama dalam perjalanan.

Buat seperti di rumah sendiri

Ciptakan suasana nyaman ketika tiba di tempat tujuan. Atur setiap tempat semirip mungkin dengan suasana rumah. Berikan mainan kesukaan kepada anak. Ajaklah anak-anak bermain sehingga membuat mereka bergembira dan tidak jenuh.

Sediakan ruang bermain anak dan dapur darurat

Bagilah ruangan yang ada menjadi beberapa bagian. Sediakan tempat berman khusus bagi anak-anak dan dapur darurat untuk menyediakann berbagai keperluan mereka bila sewaktu-waktu mereka haus atau lapar dan Anda harus membuatkannya susu.

Demikian tips liburan bersama buah hati (anak-anak) versi info kesehatan dan info kecantikan.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here