Tips Mempererat Hubungan Dengan Anak - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 15 February 2017

Tips Mempererat Hubungan Dengan Anak

mom and kid | Ibu dan anak
Info Sehat dan Cantik - Ada tips yang harus diperhatikan bila orang tua menginginkan hubungan yang erat dengan anak. Mempererat hubungan antara anak dan orang tua wajib dilakukan di akhir pekan karena hanya saat itulah kesempatan Anda bias dekat dengan anak Anda. Hari-hari Anda tentu terlalu sibuk dengan aktifitas kerja Anda. Tidak sedikit dari Anda yang ketika anak Anda berangkat sekolah, Anda masih tidur. Dan pada saat Anda pulang kerja, anak Anda sudah tidur karena pulang sdah malam.

Kondisi demikian banyak terjadi di kota besar seperti Jakarta. Maka manfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang pendek untuk mempererat hubungan antara Anda dan anak Anda. Lakukan dengan berkualitas sehingga walaupun sebentar, tetapi terasa berkesan bagi anak-anak Anda.

Untuk mempererat hubungan dengan anak Anda, Anda tidak harus melakukan hal rumit dan sulit. Banyak kegiatan dan hal-hal sederhana dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan anak Anda.

Berikut ini adalah tips sederhana untuk mempererat hubungan antara anak dan orang tua di akhir pekan:

Mulailah dengan makan pagi bersama

Tidak ada jeleknya Anda bertanya kepada anak-anak tentang menu makanan yang mereka ingin di pagi hari ini. Kemudian Anda memasak makanan kesukaan mereka. Setelah semuanya selesai, sajikan dan ajak seluruh keluarga makan pagi secara bersama-sama.

Untuk hal ini, Anda tidak harus menyajikan makanan yang wah, akan tetapi masaklah menu makanan sederhana tetapi memenuhi keinginan selera anak. Makah hal ini akan membahagiakan anak.

Libatkan anak dalam kegiatan memasak

Melibatkan anak dalam kegiatan di rumah, termasuk memasak anak dapat mempererat hubungan antara orang tua dan anak. Jika anak masih terlalu kecil, Anda tetap dapat melibatkannya pada kegiatan memasak walaupun hanya dengan memberinya tugas sederhana dan ringan. Tugasilah mereka untuk mengambilkan sendok, garpu, bahan makanan, atau tugas lainnya sesuai dengan kebutuhan untuk memasak.

Berceritalah tentang sebuah kisah

Bercerita merupakan cara jitu untuk meningkatkan kualitas dan mempererat hubungan antara orangtua dengan anak. Sesaat setelah usai makan atau ketika waktu senggang, maka gunakan untuk bercerita tentang sebuah kisah, baik itu fabel, mitos, dongeng, atau yang lainnya dari sebuah buku. Anda juga bisa menempuh cara dengan menyuruh anak membaca kisah tersebut secara bergantian, kemudian berikan mereka kesempatan untuk memilih dan berperan sesuai dengan tokoh yang disukai dalam kisah tersebut.

Jalan-jalan

Jalan-jalan adalah salah satu tips yang dapat dilakukan untuk mempererat hubungan orang tua dengan anak. Disamping itu, dengan berjalan-jalan, Anda dapat mengajak anak untuk terbuka dan lebih mengenal kepribadian anak. Hal ini disebabkan pada saat jalan-jalan, anak-anak dapat dengan spontan mengungkapkan apa yang mereka rasakan.

Menelepon atau mengirim pesan singkat

Terkadang, meskipun hari libur Anda tetap harus menyelesaikan tugas kantor. Jika kondisinya demikian, Anda perlu menghubungi anak di sela-sela kesibukan pekerjaan. Sampaikan permintaan maaf karena belum dapat menemani mereka pada akhir pekan dan berikan penjelasan bahwa tugas kantor Anda harus diselesaikan.

Untuk hal tersebut Anda dapat melakukanya dengan menelepon atau mengirim pesan. Ketika menelepon atau mengirim pesan tersebut, jangan lupa untuk mengatakan bahwa betapa berartinya mereka di dalam hidup Anda.

Membuat kerajinan tangan

Isilah akhir pekan dengan membuat sebuah kerajinan tangan bersama dengan anak. Contoh kerajinan tangan sederhana yang dapat dilakukan bersama anak adalah membuat bingkai foto, lukisan, atau yang lainnya. Kerajinan tangan yang dibuat bersama-sama dengan anak dapat mempererat hubungan Anda dengan anak dan juga meningkatkan kreativitas mereka.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here