Brokoli : Lawan Sepadan Penyakit Kanker - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 1 August 2017

Brokoli : Lawan Sepadan Penyakit Kanker

Brokoli : Lawan Sepadan Penyakit Kanker
Brokoli : Lawan Sepadan Penyakit Kanker | Tips Sehat - Bagi Anda yang sedang mengidap penyakit kanker atau hendak melakukan tindakan antisipatif terhadap serangan kanker maka makanlah brokoli. Brokoli merupakan lawan sebanding bagi kanker. Artinya, brokoli dapat dijadikan sebagai obat dan sarana pencegahan penyakit kanker.

Pertanyaannya adalah, kenapa brokoli? Ada apa dalam sayuran brokoli tersebut? Berikut ini keterngan terkait dengan keampuhan dan manfaat brokoli tersebut.

Adalah para peneliti dari Linus Pauling Institute Oregon State University yang mengungkapkan adanya sulforaphane, senyawa dalam sayuran yang berfungsi melawan kanker. Senyawa yang terkandung dalam sayuran ini bekerja menghambat enzim HDAC dan gen tertentu untuk menekan perkembangan tumor.

Publikasi yang dilakukan jurnal Clinical Epigenetics sebagi hasil studi lanjutan menunjukkan bahwa suforaphane bekerja melawan kanker dengan menggunakan mekanisme yang disebut metilasi DNA.

Emily Ho, salah seorang profesor yang terlibat dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa Metilasi DNA dan penekanan produksi HDAC merupakan akibat rangsangan sulforaphane secara bersamaan mempertahankan fungsi sel yang tepat.

Semakin tinggi kadar sulforaphane, semakin efektif bekerja melawan kanker. Dan tahukah Anda bahwa brokoli adalah sayuran dengan kandungan sulforaphane terbaik.

Pada tahun 2010 lalu, peneliti University of Michigan Comprehensive Cancer Center telah menerbitkan studi tentang keampuhan sulforaphane dalam membunuh sel batang kanker payudara di tikus percobaan dan secara efektif mencegah perkembangan sel-sel tumor yang baru tumbuh.

Hasil studi mutakhir yang dipublikasikan oleh British Journal of Nutrition mengungkap bahwa brokoli akan semakin efektif dan maksimal dalam melawan kanker bila dikombinasikan dengan makanan yang mengandung enzim myrosinase.

Namun satu hal yang harus diingat bahwa memasak brokoli tak boleh lebih dari 3-5 menit. Santaplah brokoli dengan mustard atau wasabi untuk mendapatkan efek maksimal.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here