Inilah Alasan Pentingnya Patch Test Sebelum Menggunakan Produk Perawatan Baru - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 2 August 2017

Inilah Alasan Pentingnya Patch Test Sebelum Menggunakan Produk Perawatan Baru

Inilah alasan pentingnya Patch Test sebelum menggunakan produk perawatan baru untuk kulit - cara sehat dan cantik

Inilah Alasan Pentingnya Patch Test Sebelum Menggunakan Produk Perawatan Baru - Patch test adalah tahapan yang harus dilalui tiap kali hendak mencoba produk perawatan baru. Terlebih jika kulit yang dimiliki termasuk jenis sensitif atau acne prone. Mengapa, karena sembarangan memakai dapat menyebabkan kulit menjadi sangat parah.

Patch Test tersebut juga dapat menjadi salah satu cara dalam mengetahui karakter kulit dengan mengetahui kandungan apa saja yang dapat menyebabkan break out. Untuk sebagian orang kandungan retinol, hydroquinone, dan glycolic acid dapat mengiritasi, bahkan termasuk jenis kulit normal bila digunakan tidak pas dengan kebutuhan kulit.


Jenis kulit acne prone seharusnya berhati-hati dengan kandungan butter, coconut oil, cocoa butter, lanolin dan isopropyl palmitate.

Pentingnya Patch Test


Di bawah ini adalah alasan mengapa Anda harus melakukan patch test sebelum memakai produk perawatan seperti dikutip dari Sociolla:

1. Untuk Menghindari Alergi
Patch test yang bertujuan untuk menguji reaksi alergi harus dilakukan pada dua titik tubuh:
  • pertama di area yang tertutup 
  • dan area terdekat di mana produk nantinya akan diaplikasikan. 
Misalnya bila Anda menguji produk yang hendak digunakan pada wajah maka sebaiknya pilih bagian samping leher dan area tubuh lain yang tertutup seperti lengan bagian atas, perut, atau lutut. Cobalah sedikit dan jangan gunakan produk apapun di area tersebut. Jika ada reaksi pada kulit maka biasanya memakan waktu 24 – 72 jam.

2. Menghindari Breakout
Anda perlu menggunakan produk langsung pada wajah, baik bagian pipi maupun kening. Dua area di wajah ini dipilih sebab paling gampang mengalami breakout akibat dari produksi minyak yang cukup aktif.


Cobalah untuk menggunakan produk secara rutin selama seminggu. Jika kandungan di dalamnya mudah memicu breakout, umumnya dalam waktu sepekan akan muncul reaksi pada kulit. Dan bila kulit tidak mengalami reaksi apapun, maka produk tersebut aman digunakan.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here