Yuk Kontrol Penyakit Diabetes Dengan Mangga - Tips Sehat Dan Cantik

Terbaru!

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday 5 August 2017

Yuk Kontrol Penyakit Diabetes Dengan Mangga


Manfaat buah mangga untuk mengobati penyakit diabetes.

Mangga termasuk salah satu buah yang banyak mengandung nutrisi dan mineral. Ada banyak manfaat bagi kesehatan, seperti dapat menurunkan kolesterol tinggi, memperbaiki kesehatan mata, mengurangi jerawat, memperbaiki kesehatan jantung, mencegah stroke, mengontrol kesehatan seksual, dan masih banyak lagi.

Berdsarkan penelitian mutakhir, ternyata mangga juga dapat mengendalikan diabetes yang banyak diderita orang dengan usia di atas 50 tahun. Namun sayangnya banyak penderita diabetes yang lebih menghindari mengkonsumsi mangga.

Mangga dan diabetes


Bagaimana buah mangga dapat mengendalikan diabetes? Diabetes bisa dijelaskan sebagai sebuah kondisi, di mana kadar gula dalam darah menjadi sangat tinggi yang dikarenakan tubuh tidak bisa menghasilkan cukup insulin. Beberapa gejala diabetes dapat dilihat melalui penurunan berat badan, sering buang air kecil, menurunnya imunitas, mudah lelah, menurunnya kapasitas pembekuan darah dan sebagainya.

Baca juga: 5 Cara Tampil Awet Muda Meski Usia Memasuki 30-an

Dalam penelitian yang telah dipublikasikan di jurnal FASEB di Amerika Serikat dijelaskan bahwa mangga mempunyai kemampuan dalam mengendalikan diabetes. Hal ini dimungkinkan karena mangga banyak mengandung vitamin A dan kandungan serat yang tinggi. Oleh karenanya mangga mampu mengurangi respons inflamasi organ dalam pada penderita diabetes.

Dilansir dari Boldsky, mangga juga bisa menjaga kadar glukosa dalam darah penderita diabetes dan menghalanginya dari spiking sehingga menjaga penyakit ini menjadi terkendali.

Baca juga: 5 Cara Mudah Mendapatkan Kulit Wajah Cerah

Tentu saja, kecuali dengan mengkonsumsi mangga secara teratur, para penderita diabetes disarankan tetap mengkonsumsi obat diabetes sesuai dengan resep dokter.

2 comments:

  1. terimakasih banyak informasinya membantu sekali..
    jangan lupa kunjungi link kami di https://goo.gl/yrxMxW

    ReplyDelete
  2. Jadi penderita diabetes aman mengkonsumsi mangga ..?

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here